Pemerintah Desa Kawengan_ Agamis, Terbuka, Cerdas, Mandiri dan Sejahtera.  Siap Melayani Sepenuh Hati

Artikel

Aksi Donor Darah Oleh PemDes Kawengan

17 Maret 2021 12:34:57  kawengan  89 Kali Dibaca  Berita Desa

AKSI DONOR DARAH OLEH PEMERINTAH DESA KAWENGAN

 

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro menggelar aksi safari donor darah, Rabu (17/3/2021) di Rumah Sakit Muhammadiyah Kalitidu. Kegiatan ini mendapat respon positif dari Pemerintah Desa Kawengan. Kepala Desa Kawengan mengajak seluruh Perangkat Desa kawengan dan Karyawan untuk turut serta dalam kegiatan tersebut. 

Kegiatan donor darah berlangsung dari pukul 07.00 pagi hingga pukul 11.00 siang. Jangka waktu ini disesuaikan dengan prosedur kegiatan donor darah sendiri yang membutuhkan darah dari pendonor yang belum banyak melakukan aktivitas. 

Selain itu, para calon pendonor juga diharuskan memenuhi  beberapa persyaratan medis ketika akan mendonorkan darahnya. Yang meliputi tensi darah dan berat badan yang ideal, kecukupan waktu tidur, tidak dalam keadaan haid, tidak berpenyakit dan tidak mengkonsumsi obat minimal sejak satu minggu sebelumnya. 

Kepala Desa Kawengan, Bapak Sapto Pujiono mengatakan, "kegiatan donor darah ini sebagai wujud kemanusiaan dan dapat menambah stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro.

Petugas Kegiatan dari RS Muhammadiyah Kalitidu, Dwi Nurhayati menjelaskan "dengan menyumbang darah dapat memberikan keuntungan baik bagi pendonor sendiri maupun penerima donor. Yang donor akan tembah sehat, yang menerima donor tentu jiwanya terselamatkan. Artinya donor darah memberikan keuntungan semua pihak. " terangnya.

Lebih lanjut Dwi Nurhayati mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Desa Kawengan yang mendonorkan darahnya. "Kami sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini,semoga dengan tambahan persediaan kantong darah hari ini dapat mencukupi persediaan darah di PMI Kabupaten Bojonegoro" harapnya.

Darah merupakan salah satu komponen terpenting dalam tubuh manusia. Setetes darah dapat menjadi sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan.                                                    Red: Novia Isnaini, S.Pd.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Info Corona Jatim

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : RT 03 RW 01
Desa : Kawengan
Kecamatan : KEDEWAN
Kabupaten : BOJONEGORO
Kodepos : 62164
Telepon : 081225545050
Email : dskw2001@gmail.com

Profil Desa Kawengan

Youtube

Youtube

https://m.youtube.com/watch?v=OJAgfOn3u4M